Rabu, Desember 04, 2013

CERPEN VIMOSAA


ALL ABOUT VIMOSA

VIMOSA , apa sih VIMOSA itu .. nama band , artis atau klub sepak bola yaa ? -,- kayak nya bukan deh , terlalu bagus . VIMOSA itu singkatan dari nama kami , Vaya , Indri , Mutia , Okvi , Sari dan Anjun . VIMOSA itu bukan gank VIMOSA juga bukan kumpulan anak-anak iseng yang kurang kerjaan . hehe VIMOSA terdiri dari sekumpulan pelajar SMA yang lumayan oke lah .. masalah pelajaran oke banget , pergaulan oke , masalah cowok hmm .. gak terlalu menguasai sih . hehe 
VIMOSA tidak terbentuk begitu saja , VIMOSA terbentuk dari keakraban personilnya , walaupun sifat kami gak sama , tapi klo ngobrol kita nyambung . Awal nya memang kami tidak saling kenal , hanya Mutia dan Anjun yang sudah akrab karena mereka berasal dari SMP yang sama . Pertama kali kami bertemu pun kami tidak tahu satu sama lain . Namun lama-kelamaan kami semakin akrab dan semakin kompak .
Dulu waktu kelas 10, kami semua masuk kelas yang sama, yaitu 10.1.Pada awalnya kami tidak pernah ngobrol serius.Saat itu kami masih bergerombol dengan teman se-SMP kami.Tepat bulan Agustus, untuk menyambut hari Pramuka, sekolah kami mengadakan PERSAMI. Saat itu kami satu regu, hanya Mutia yang tidak satu regu dengan kami , entah dengan alas an apa.
Sejak PERSAMI itulah kami menjadi semakin akrab.Sebelumnya tak pernah terfikir di benak kami akan membentuk VIMOSA. Tapi memang kami akrab dan kompak.




Semenjak terbentuknya VIMOSA, kami selalu bersama baik dalam kegiatan sekolah maupun kegiatan luar sekolah.Walaupun kami tergabung dalam VIMOSA ,kami tetap tidak lupa dengan teman-teman kami lainnya.Kami berteman dengan siapa saja yang mau berteman dengan kami . :D
Personil VIMOSA punya sifat yang berbeda-beda ( iya lah pastinya, ga mungkin sifatnya sama, hehe ).Pada awalnya sih sifat asli dari masing-masing kami belum terlihat, wajarlah namanya juga bisa dibilang baru saling kenal satu sama lain.Yah,,,VIMOSA masih fine-fine aja.
Seiring berjalannya waktu, dari VIMOSA yang awalnya fine-fine aja sekarang mulai muncul konflik kecil-kecilan diantara kami.Entah soal egoisme atau yang lainnya.Maklum baru menginjak masa remaja, jadi hal kecil aja jadi problem.
Konflik yang muncul biasanya karena perbedaan pendapat, seperti yang terjadi antara Okvi dan Vaya yang memang duduk sebangku.Oik , panggilan gokil Okvi punya sifat cerewet and egois ( huhhh ) sedangkan Vaya punya sifat polos. Mereka sering berantem hanya gara-gara hal sepele.Tapi, namanya juga anak SMA, baru berantem bentar aja udah baikan lagi.Gak bisa deh kayaknya lama-lama berantem.Konflik kecil yang masih sering terjadi itu kami anggap hal sepele , “ Alah, cuma gitu aja “
Setahun berlalu , kami lewati hari-hari bahagia dan sedih bersama-sama di kelas 10. Sekarang kami duduk dibangku kelas 11 , kami berada dikelas yang berbeda. Okvi dan Anjun dikleas IPA1 sedangkan Vaya,Indri,Mutia dan Sari dikelas IPA2.
Sejak berbeda kelas hubungan kami jadi agak renggang dari situ konflik besar muncul, kami hanya memikirkan ego masing-masing .
VIMOSA juga hampir bubar. Diawali dari pertengkaran antara Okvi dan Anjun yang gak jelas masalahnya. Okvi menceritakan permasalahannya kepada kami seakan-akan Anjun adalah sumber masalahnya. Kami percaya pada Okvi karena beberapa hari itu juga sikap Anjun cuek pada kami dan gak pernah mau kumpul bareng lagi.
Untung saja gak semua dari kami egois,Vaya punya inisiatif mencoba untuk menasehati Anjun untuk tidak bersikap seperti itu,karena dalam persahabatan itugak boleh saling benci,kita itu harus kompak seperti dulu.Anjun menerima semua nasehat Vaya,dia juga mengaku salah dan dia lalu minta maaf dengan kami semua. Dia benar-benar menyesali perbuatannya hingga air mata mengalir dipipi chubbynya. Kami memaafkan Anjun karena kami tidak mau memperpanjang masalah di antara kami.
Setelah itu,kami menjalani hari seperti biasanya. Beberapa hari kemudian,masalah yang sama terulang kembali. Lagi-lagi Anjun yang bikin gara-gara. Kami gak tau gimana jalan pikiran dia. Hufft….what she want ?? We never know…
Kami semakin tidak mengerti sama Anjun,karena tingkahnya yang gak jelas semakin menjadi-jadi. Sebenarnya kami gak pernah punya niat buat jauhin dia,namun tingkahnya itu yang membuat kami ill feel.
Anjun itu orangnya bisa dibilang pendiam,namun dibalik kediamannya itu ada hal negatif yang bikin kami segan. Dia sosok yang tertutup akan masalahnya,diantara kami semua. Kadang dia malah milih orang lain untuk mendengarkan ceritanya dibanding dengan kami. Mungkin dalam pikirannya kami ini bukan teman yang baik dan tidak bisa mengerti akan masalah yang dia alami.
Semenjak kami duduk di IPA2, kami punya teman yang care sama kami. Ia bernama Annisa. Hampir setiap saat kami bersamanya dan semakin hari kami semakin akrab,Annisa itu orangnya baik dan kami juga nyaman bertaman dengan dia.
Kami pernah ngomong sama Anjun, klo dia gak bisa merubah sikapnya, kami bakal menjauh dulu sampai sikapnya berubah jadi lebih baik lagi. Sebenarnya kami gak tega ngelakuin itu sama Anjun, tapi mau gimana lagi, anggap-anggap itu kartu kuning buat Anjun. Gimana nggak ?? selama setahun kita udah bareng-bareng, msa iya mau pisah gitu aja.
Tapi sampai sekarang kami belum menggantinya,tapi tentu Annisa menjadi bagian dari VIMOSA, jadi sekarang VIMOSA menjadi VIMOSAA (hehe.. A-nya dobel ). Masih banyak tanda tanya besar yang harus kami jawab atas masalah yang terjadi diantara VIMOSA.
Kami gak mau cuma gara-gara hal sepele, persahabatan kami hancur. Kita gak mau komitmen untuk menjadi satu rusak gara-gara hal gak penting. Karena hal itu amat berharga bagi kami,SAHABAT SELAMANYA !!!
Persahabatan kami memang rumit, kadang seneng, kadang sedih, tapi yang jelas lebih banyak senengnya. Tapi walau banyak masalah, kami tetap saling menyayangi. Sampai saat ini dan kami harap selamanya VIMOSAA tetap mendapat tempat terbaik dihati kami. 




PROFIL “VIMOSAA”

% PROFIL VAYA %
Nama Lengkap : Vaya Rienka Gitri
Nama Panggilan : Vaya
TTL : Purbolinggo,28 Juli 1994
Agama : Islam
Hobby : Jalan-jalan,maen,OL
Cita-cita : Naekin Ortu haji & AKBID
Alamat FB : Vaya N’na Vimosa
Motto : BE YOUR SELF !



% PROFIL INDRI %
Nama Lengkap : Indrian Widia Ningrum
Nama Panggilan : Indri
TTL : Notoharjo,21 Februari 1994
Agama : Islam
Hobby : Baca buku, maen+novi







Cita-cita : Dokter
Alamat FB : Indri Widia Vimosa
Motto :Jalani hidup ini apa adanya…
Roda itu berputar, jadi pasti ada saatnya kita mendapatkan hak kita masing-masing.


% PROFIL MUTIA %
Nama Lengkap : Mutia Retno Maharti
Nama Panggilan : Mutia
TTL : Lahat, 17 Agustus 1994
Agama : Islam
Hobby : Baca buku, nonton Sepakbola
Cita-cita : Ahli Astronomi
Alamat FB : Mutia Retno Maharti
Motto : Berikanlah yang terbaik untuk hidupmu hari ini.


%PROFIL OKVI %
Nama :Okvi Sumawarni
Nama panggilan :Oik
TTL :Baradatu, 12Oktober 1994
Agama :Islam
Hobby :Baca novel,nyanyi,browsing
Cita-cita :Jadi pengusaha / PNS
Alamat FB :Okvii Viie Vimosa
Motto :Ga perlu jadi orang lain yang menurut kita orang tersebut lebih baik dari kita :D


%PROFIL SARI%
Nama :Sari Widayani
Nama panggilan :Sari
TTL :Metro, 15 Mei 1994
Agama :Islam
Hobby :Berbagi pengalaman
Cita-cita :Guru
Alamat FB :Sari Vimosa Noboynocry
Motto :”Jangan meludah di air tenang”
Maksudnya………..( piker aja sendiri)

%PROFIL ANJUN%
Nama :Anisjun Antusias
Nama panggilan :Anjund
TTL :Trimurjo, 6 Juni 1994
Agama :Islam
Hobby :Tidur
Cita-cita :Pegawai pemerintahan, BUMN
Alamat FB :anis-chubby@ymail.com
Motto : saya kadang merasa sering dikecewakan dengan orang terdekat saya, terlebih dengan orang tua.Mungkin orang mengira saya itu biasa aja, tapi saya……
Ya sudahlah…hadapi dengan senyuman :D

%PROFIL ANNISA%
Nama :Annisa Amelia
Nama panggilan :Nisa
TTL :Bogor, 04 Mei 1994
Agama :Islam
Hobby :Nonton drama Korea
Cita-cita :Jadi orang sukses
Alamat FB :Annisa Amelia
Motto :Menjadi diri yang lebih baik

FOTO VIMOSAA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar